Minggu, 17 Agustus 2014

Makna dari sebuah Pendakian Gunung


Makna dari sebuah arti  Pendakian Gunung adalah 


*Untuk menyadarkan diri kita dari angkuhnya ego yang merasa bahwa kita hidup hanya untuk diri kita sendiri.
*Menyadarkan kita untuk lebih mensyukuri atas kebesaran Yang Maha Kuasa yang telah menciptakan keindahan alam semesta yang sangat sempurna tanpa kekurangan sedikitpun.
*Membina rasa tanggung jawab yang besar untuk menjadi seorang yang bijak yang dapat menghargai antar sesama makhluk hidup dan lingkungan sekitar.
*Mendidik kita untuk menjadi sosok seorang yang mandiri yang bisa hidup meskipun jauh dari sebuah peradaban modern.
*Menjalin kerjasama dan kekeluargaan yang harmoni antar sesama tanpa membedakan sebuah suku, budaya dan agama.
Dan makna yang terpenting yang dapat kita peroleh dari Pendakian Gunung adalah menjadikan kita sebagai seseorang yang dapat bersosialisasi dengan baik dengan berlandaskan suatu sikap tolong menolong dalam kebajikan dan menciptakan suatu hubungan yang saling berhubungan antara kita sebagai Umat Manusia terhadap Alam Semesta dan Makhluk Hidup yang berada di sekitarnya.

Itulah makna yang dapat saya raih dari pengalaman saya setelah melakukan Pendakian Gunung selama ini. Mungkin semua orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda untuk pengertian makna tersebut, namun pada intinya semua adalah sama.
Semoga kita menjadi seseorang yang dapat menghargai antar sesama makhluk hidup dan lingkungan alam sekitar.





by: @PendakiJakarta

2 komentar:

  1. maaf itu ka judulnya kalau kurang eksotis kalau di tulisnya pendakian lebih baik di tulis pendaki gunung, pendakian gunung kurang enak di di baca heheh

    BalasHapus